Jumat, 3 September 2010 09:39 WIB Hukum Share :

Rumah warga Jebres ludes terbakar

Solo (Espos)–Rumah milik Suharjono, 60, di Jagalan RT 3/RW XI, Jebres, Kamis (2/9) pukul 19.30 WIB ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pemilik rumah menderita kerugian puluhan juta rupiah.

Nyala api langsung menghabiskan seisi rumah dalam waktu beberapa menit. Api diduga berasal dari korseleting listrik yang ada di ruang kamar milik Suharjono. Di mana, di dalam kamar itu terdapat satu televisi dengan rangkaian kabel yang sedikit usang.

Saat kejadian di dalam rumah terdapat tiga penghuni, yakni Ayi, Sukimi, dan Wiryo. Sementara, dua penghuni rumah lainnya di antaranya Suharjono sedang menunaikan ibadah tarawih di luar rumah.

Kebakaran terjadi secara tiba-tiba dan api mulai melahap seisi rumah. Seluruh penghuni rumah langsung keluar menghindari kobaran api. Di tengah-tengah kejadian terdengar suara ledakan sebanyak satu kali. Disinyalir, suara tersebut berasal dari televisi 21 inci yang berada di dalam kamar.

Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Kejadian ini membuat lalulintas di ruas jalan Kali Kepunton macet total.

Menurut tetangga korban kebakaran, Atik Retno Wulandari, 30, kejadian kebakaran yang melanda rumah Suharjono diakui membuat panik warga. Pasalnya, di tengah kejadian terdengar suara ledakan sejauh 100 meter lebih. Saat itu pula, seluruh penghuni rumah diungsikan ke rumah saudara yang berjarak 50 meter dari TKP.

“Saat kejadian kebetulan saya dekat dengan rumah Pak Suharjono. Saya tidak tahu persis asal api dari mana, yang jelas memang dari arah belakang rumah. Pada saat itu juga sempat gempar, karena muncul suara ledakan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ulas dia.

pso

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…