Jumat, 3 September 2010 15:16 WIB Sport Share :

Rossi bidik hattrick di San Marino

Misano–Kans Valentino Rossi mempertahankan gelar juara dunia sudah sangat tipis –kalau bukan telah pupus sama sekali. Tapi Rossi jelas tak mau dipermalukan di “rumahnya” sendiri.

Sepak terjang Rossi musim ini kurang maksimal karena belitan cedera. Akibat kendala itu pula dia tak kuasa mendulang angka di empat seri dan masih belum bugar benar sampai sekarang.

Dengan kondisi tersebut, Rossi pun baru bisa meraup poin sebanyak 114 angka. Rider Yamaha itu menempati posisi lima klasemen di bawah Casey Stoner, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa dan pemuncak klasemen Jorge Lorenzo (251 poin).

Dengan tujuh seri sisa, Rossi yang ketinggalan 137 poin dari Lorenzo secara matematis masih bisa saja jadi juara dunia. Tapi menilik performanya saat ini, plus penampilan Lorenzo, akan sangat sulit buat Rossi mengejar dan menyalip rekan satu timnya tersebut.

Jika pun seandainya Lorenzo lantas terpeleset dan tampil buruk di seri sisa, masih ada nama-nama lain yang lebih berpeluang ketimbang Rossi.

Dengan demikian, kans Rossi menambah gelar juara dunia boleh jadi sudah tertutup. Namun, dia akan terus memburu kemenangan, terlebih saat balapan digelar di Misano, San Marino, akhir pekan ini. Kenapa? Karena itu adalah “balapan kandang” untuknya.

“Ini adalah balapan di rumahku karena aku tinggal cuma 10km dari sini dan aku dulu menghabiskan banyak waktu di lintasan ini, mulai dari (kejuaraan) motor Italian Sport Production,” papar Rossi di Channel News Asia.

Jika berhasil naik podium pertama di sana, Rossi juga akan mencatatkan hat-trick setelah dua musim sebelumnya selalu jadi juara. Iming-iming itu kian menambah motivasi untuknya dalam meraih hasil bagus yang sekaligus akan memuaskan fans-fansnya di sana.

“Aku menjalani dua balapan luar biasa di sana selama dua tahun, jadi akan ada banyak ekspektasi dari para fans pada akhir pekan ini.”

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…