Jumat, 3 September 2010 17:45 WIB Issue Share :

Rhoma Irama dukung Ahmadiyah dibubarkan

Jakarta–Raja dangdut Rhoma Irama mendukung pernyataan Menteri Agama Suryadharma Ali yang meminta Ahmadiyah dibubarkan.

Menurut Rhoma, kehadiran Ahmadiyah adalah sebuah penistaan agama.

“Ahmadiyah ini bukan masalah kebebasan beragama, tapi ini penistaan agama karena Ahmadiyah mengangkat nabi baru setelah Nabi Muhammad SAW,” jelas Rhoma selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forum Silaturrahmi Ta’mir Masjid dan Musholla (DPP Fahmi Tamami) ditemui di Masjid Husnul Khatimah, Pondok Jaya, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (3/9).

Rhoma pun menegaskan Ahmadiyah sebagai aliran sesat. Ahmadiyah dalam pandangan ayah Ridho Rhoma itu, merupakan sebuah penistaan agama dengan mengatasnamakan Islam Ahmadiyah.

“Dunia Islam internasional sudah menyatakan kalau Ahmadiyah sesat, kenapa Indonesia belum membubarkan Ahmadiyah?” ujar Rhoma lagi.

Rhoma khawatir jika Ahmadiyah tidak dibubarkan, konflik akan semakin meluas. “Ini bom waktu yang sewaktu-waktu bisa meletup,” tandasnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…