Jumat, 3 September 2010 18:27 WIB News Share :

Polri akan fasilitasi Salat Idul Fitri untuk Ba'asyir

Jakarta--Mabes Polri akhirnya berencana untuk menyediakan fasilitas salat Idul Fitri untuk Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir. Tempat salat akan dilaksanakan di dalam tahanan Bareskrim.

“Di tahanan akan dibuat untuk salat Idul Fitri. Itu kan hak ya,” kata Kadivhumas Polri Brigjen Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (3/9)

Iskandar menjelaskan, tempat salat Idul Fitri disediakan di dalam tahanan dengan ala kadarnya.

Menurut dia, tempat salat dibuat tidak hanya untuk memfasilitasi Ba’asyir tapi juga tahanan lainnya yang jumlahnya cukup banyak.

“Tahanannya juga banyak. Bisa dibuat (tempat) salat di sana,” ujar Iskandar.

Tersangka kasus dugaan terorisme, Ba’asyir, kemungkinan tidak dapat melaksanakan salat Idul Fitri. Alasannya, Mabes Polri belum pernah menyelenggarakan salat yang hukumnya sunnah muakad tersebut itu untuk tahanan.

dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…