Jumat, 3 September 2010 09:54 WIB News Share :

Pengungsi Gunung Sinabung bingung cari lokasi mengungsi

Karo–Gunung Sinabung meletus lagi, ribuan warga yang berdiam di sekitar gunung tersebut kembali mengungsi, JUmat (3/9). Sebagian warga berkumpul di dekat kediaman Bupati Karo di kawasan Jl Veteran karena belum tahu harus kemana.

Para pengungsi tersebut masih bertahan di atas kendaraan atau berkumpul di pinggir jalan. Umumnya mereka masih diliputi rasa panik dan belum tahu harus bagaimana. Kendati ada beberapa lokasi pengungsian yang disediakan pemerintah setempat, namun mereka terkesan ingin mencari alternatif tempat yang lain.

“Kita sejak tadi pagi sudah dievakuasi dari kampung naik truk,” kata Farida Surbakti, salah seorang warga Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Farida, mereka sebelumnya sudah pernah mengungsi ketika gunung Sinabung baru meletus. Namun memutuskan kembali pulang beberapa hari lalu karena kondisi sudah lebih baik.

“Ini karena meletus lagi, jadi bingunglah. Tidak tahu bagaimana lagi. Dibilang aman pulang, padahal belum juga,” kata Farida.

dtc/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…