Jumat, 3 September 2010 13:31 WIB Issue Share :

Pengacara yakin Adjie Notonegoro bisa bebas

Jakarta–Pengacara Adjie Notonegoro, Andi F. Simangunsong, sangat optimis kliennya bisa cepat bebas karena beberapa alasan.

“Pertama, kondisi sekarang berbeda dengan diawal. Sekarang dari pihak Melvin sendiri selaku pelapor sudah menyatakan nggak mau Mas Adjie ditahan,” urainya di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, JUmat (3/9).

Kedua, sudah ada kesepakatan tentang penyelesaian masalah ini dan yang ketiga, pelapor meminta agar penangguhan penahanan dikabulkan, agar Adjie bisa bekerja lagi mencari uang.

Kuasa hukum Melvin Candrianto Tjhin, yang melaporkan Adjie, juga mengungkapkan hal senada. ”Dalam hukum¬† sebenarnya tergantung pelapor, kalau pelapor itu tidak keberatan berarti hakim bisa mempertimbangkan. Saya pikir kesepakatan damai tersebut sangat membantu Adjie dalam putusan maupun tuntutan nanti,” ujar Rizaldy D. Watruty di tempat yang sama.

Melvin juga menegaskan keinginannya untuk meringankan hukuman paman Ivan Gunawan tersebut. ”Sebagai pelapor saya sudah berdamai dan berharap Mas Adjie mendapat hukuman seringan-ringannya,” katanya.

Adjie Notonegoro mengaku sangat berharap dirinya bisa dibebaskan  atau minimal diberi penangguhan penahanan. Selain memberi kesempatan agar dirinya bisa bekerja lagi, dia juga ingin berlebaran dan merayakan ulang tahun anaknya di rumah. Sejauh ini, keinginan tersebut tampaknya bukan hal yang mustahil.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…