Soloraya
Jumat, 3 September 2010 - 20:01 WIB

Pemkab pastikan stok beras aman hingga Lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Pemkab Boyolali memastikan stok beras hingga lebaran mendatang aman. Hal itu disampaikan Asisten II Setda Boyolali Mulyatno dalam rapat koordinasi (Rakor) pengamanan Lebaran 1431H di Pendapa Pemkab Boyolali, Jumat (3/9).

“Ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat, terutama beras hingga lebaran mendatang masih aman. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan akan kekurangan kebutuhan pokok yang ada,” ujar Mulyatno.

Advertisement

Ditambahkan Mulyatno, dari perkiraan kebutuhan beras selama Ramadan hingga lebaran di Boyolali mencapai 7.293 ton. Sedang, stok yang ada di sejumlah penggilingan mencapai 8.617 ton. “Selain itu, stok yang ada di masyarakat masih 1.665 ton. Sehingga stok untuk lebaran mendatang masih mencukupi,” papar dia.

Sementara, stok beras di gudang Bulog dalam kondisi aman hingga tahun baru 2011 mendatang. Kepala Gudang Bulog Kartasura Subogiyono mengatakan saat ini masih ada 7.000 ton beras kualitas SNI 3 di gudang Bulog Kartasura. Sehingga stok itu lebih dari cukup, karena kebutuhan beras di wilayah Surakarta hanya sekitar 450 ton/bulan.

fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Stok Beras
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif