Jumat, 3 September 2010 11:12 WIB News Share :

Pekan depan, Kompolnas serahkan nama calon Kapolri ke SBY

Jakarta–Proses penjaringan nama calon Kapolri terus bergulir. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) segera menyerahkan nama-nama calon Kapolri ke Presiden.

“Ya pekan depan kita finalisasi. Akan kita rapatkan lagi rabu atau kamis,” kata anggota Kompolnas Ronny Lihiwa, Jumat (3/9).

Ronny menjelaskan, nama-nama calon Kapolri sebenarnya bisa diajukan oleh siapa saja termasuk internal Polri sendiri. “Kan tidak ada ketentuan yang khusus siapa yang boleh atau siapa yang ngga boleh (mengajukan). Mungkin Polri sendiri sudah ya. Kita hanya mengajukan untuk memberi pertimbangan saja,” tukasnya.

Terkait sejumlah nama yang disebut-sebut menjadi calon kuat, Ronny enggan menanggapinya. Hanya saja, kata Ronny, pihaknya tidak akan mengajukan satu nama.

“Yah, lebih dari satu. Masa cuma satu. Kita kan ngga bisa memaksa presiden,” tutupnya.

Sebelumnya, disebut-sebut tiga jenderal polisi telah siap diajukan untuk menggantikan Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD). Mereka adalah Irwasum Komjen Nanan Soekarna, Kapolda Metro Jaya Irjen Timur Pradopo, dan Kalemdikpol Irjen Imam Sudjarwo.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…