Jumat, 3 September 2010 10:59 WIB Internasional Share :

Militer-geng Narkoba baku tembak, 25 orang tewas

Meksiko–Sedikitnya 25 orang yang diduga anggota geng obat bius tewas dalam serangan militer di daerah pedesaan di Meksiko timurlaut, Kamis (2/9), demikian militer dalam keterangan persnya.

Tentara telah dikirim ke lokasi itu setelah satu patroli lintas udara melihat sejumlah pria bersenjata di luar sebuah gedung. Pertempuran mulai ketika orang-orang itu melepaskan tembakan ke tentara.

Tiga orang yang tampaknya telah diculik oleh geng narkoa dibebaskan setelah pertempuran itu. Dua tentara terluka. Tentara menyita 23 kendaraan, termasuk dua yang telah dicat dengan warna kendaraan militer, 24 senjata dan ratusan rentetan amunisi.

Bakutembak itu pada awalnya dilaporkan terjadi di negara bagian Nuevo Leon, tempat pusat bisnis Monterrey berada, tapi sebenarnya terjadi di seberang perbatasan di tetangganya, Tamaulipas.

Negara bagian Tamaulipas telah menjadi salah satu tempat obat bius paling berdarah di Meksiko sejak awal tahun ini ketika orang-orang yang bersaing dari kartel Teluk dan bekas sayap bersenjatanya, Zetas, berperang karena rute penyelundupan ke Amerika Serikat.

Lebih dari 28.000 orang telah tewas dalam kekerasan obat bius sejak Presiden Felipe Caldeorn melancarkan perangnya terhadap narkoba setelah memegang tampuk pemerintahan pada akhir 2006.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…