Jumat, 3 September 2010 00:27 WIB Klaten Share :

Lebaran, Wisata Gondang targetkan 2.500 pengunjung/hari

Klaten (Espos)--Taman Wisata Agro Gondang Winangoen Pabrik Gula (PG) Klaten ditergetkan mampu menyedot pengunjung wisata sebanyak 2.500 per hari saat Lebaran.

Jumlah tersebut merupakan target 50% yang dipatok dari tahun sebelumnya saat kali pertama dibuka untuk masyarakat umum.

“Saat dibuka setahun lalu, masih minim sosialisasi dan minim prasarana. Sekarang, dengan segala perbaikan dan penambahan prasarana, maka kami optimis mampu memenuhi target 50% dari sebelumnya yang mencapai 1700-an pengunjung,” katanya kepada Espos  di ruang kerjanya, Rabu (1/9).

Dia menjelaskan, Klaten sebagai wilayah transisi antara Jogja dan Solo terkadang diabaikan oleh banyak orang. Di sisi lain, Klaten selama ini juga bukan kota yang memiliki nama melegenda seperti Solo atau Jogja.

“Maka dari itulah, kami akan membuka pagar yang menghalangi pandangan orang ke pabrik gula. Lalu kami bangun gapura untuk mencuri perhatian penggguna jalan Solo-Jogja,” paparnya.

Diakuinya, pemandangan PG Klaten memiliki kesan kurang mengenakkan saat dilihat dari tepi jalan. Selain terhalang rel lori dan berpagar besi-besi berkarat, juga terkesan tertutup.

“Namun, kesan itu perlahan akan kami hapus. Kami akan bangun gapura, pagar kami robohkan, dan home stay gaya alami kolonial Belanda kuno akan kami tampakkan,” paparnya.

asa

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…