Jumat, 3 September 2010 12:03 WIB Internasional Share :

Israel-Palestina sepakat lanjutkan perundingan damai

Washington DC–Pemimpin Israel dan Palestina telah melakukan perundingan damai tahap pertama di Washington DC.  Mereka menyepakati perundingan damai antara kedua belah pihak, akan terus dilanjutkan untuk mencari hasil yang sama-sama menguntungkan bagi dua negara di Timur Tengah ini.

Rencananya, pertemuan lanjutan antara Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas akan kembali dilaksanakan 14-15 September mendatang. “Presiden Abbas dan Perdana Menteri Netanyahu berkomitmen untuk melakukan apa yang diperlukan untuk mencapai hasil yang tepat,” ujar utusan perdamaian AS untuk Timur Tengah, George Mitchell seperti dilansir dari Reuters, Jumat (3/9).

Sementara itu Netanyahu menyatakan perundingan ini akan berjalan alot. Namun demi perdamaian, hal ini perlu terus dilakukan. “Ini tidak akan mudah. Sebuah kedamaian sejati, perdamaian abadi, akan dicapai hanya dengan konsesi bersama dari kedua belah pihak,” lanjutnya.

Dalam pertemuan pertama yang difasilitasi Amerika Serikat di Washington DC ini, Abbas meminta agar Israel segera mengakhiri blokade jalur Gaza dan semua aktivitas pembangunan pemukiman Yahudi di wilayah Palestina.

dtc/ tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…