Soloraya
Jumat, 3 September 2010 - 14:44 WIB

Harga Sembako naik, Pemkab Karanganyar gelar pasar murah

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Pemkab Karanganyar menggelar pasar murah di lima kecamatan berbeda dalam rangka menyambut Lebaran 2010. Kegiatan itu bertujuan membantu warga yang mengalami kemerosotan kemampuan daya beli akibat tren kenaikan harga kebutuhan pokok.

Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Karanganyar, Ambang Wibowo, menyebut lima kecamatan lokasi pasar murah adalah Karanganyar Kota, Jumapolo, Jatipuro, Kebakkramat, dan Kerjo. Meski demikian dia tidak menjelaskan secara rinci perihal pertimbangan pemilihan kelima kecamatan untuk kegiatan dimaksud.

Advertisement

“Di Jatipuro, Jumapolo, dan Kebakkramat, sudah terselenggara. Tinggal Kerjo dan Karanganyar Kota saja yang belum. Jadwalnya tanggal 4 dan 6 (September),” ujarnya kepada Espos di Karanganyar, di dampingi Kasubbag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Warto SE, Jumat (3/9) siang.

Pada bagian lain Kabag Perekonomian menyatakan kenaikan harga bahan-bahan pokok menjelang Lebaran 2010 dinilai masih dalam batas kewajaran. “Itu sebabnya Pemkab berinisiatif menggelar pasar murah, bukan OP (operasi pasar-red). Kalau OP kan diperlukan pada saat kenaikan harga kebutuhan pokok sudah tak terkendali dan diluar koridor kewajaranan lagi.”

try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif