Jumat, 3 September 2010 14:44 WIB Karanganyar Share :

Harga Sembako naik, Pemkab Karanganyar gelar pasar murah

Karanganyar (Espos)–Pemkab Karanganyar menggelar pasar murah di lima kecamatan berbeda dalam rangka menyambut Lebaran 2010. Kegiatan itu bertujuan membantu warga yang mengalami kemerosotan kemampuan daya beli akibat tren kenaikan harga kebutuhan pokok.

Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Karanganyar, Ambang Wibowo, menyebut lima kecamatan lokasi pasar murah adalah Karanganyar Kota, Jumapolo, Jatipuro, Kebakkramat, dan Kerjo. Meski demikian dia tidak menjelaskan secara rinci perihal pertimbangan pemilihan kelima kecamatan untuk kegiatan dimaksud.

“Di Jatipuro, Jumapolo, dan Kebakkramat, sudah terselenggara. Tinggal Kerjo dan Karanganyar Kota saja yang belum. Jadwalnya tanggal 4 dan 6 (September),” ujarnya kepada Espos di Karanganyar, di dampingi Kasubbag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Warto SE, Jumat (3/9) siang.

Pada bagian lain Kabag Perekonomian menyatakan kenaikan harga bahan-bahan pokok menjelang Lebaran 2010 dinilai masih dalam batas kewajaran. “Itu sebabnya Pemkab berinisiatif menggelar pasar murah, bukan OP (operasi pasar-red). Kalau OP kan diperlukan pada saat kenaikan harga kebutuhan pokok sudah tak terkendali dan diluar koridor kewajaranan lagi.”

try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…