Jumat, 3 September 2010 09:06 WIB News Share :

Golkar dukung Bambang Widjojanto jadi pimpinan KPK

Jakarta— Komisi III DPR merasa dijebak atas diloloskannya Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto sebagai calon pimpinan KPK.

Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, dengan pilihan yang ada Komisi III dipaksa untuk memilih Busyro Muqoddas sebaga pengganti Antasari Azhar.

“Dari dua nama yang ada partai-partai kan agak resisten kepada Bambang Widjojanto, seolah Komisi III dipaksa memilih Busyro Muqoddas,” ujar Bambang, Jumat (3/9).

Kendati begitu, Bambang mengatakan dirinya tidak akan mengikui alur jebakan pemerintah. Dia akan mendorong supaya Bambang Widjojanto terpilih menjadi pimpinan KPK.

“Kalau Busyro yang terpilih akan dikendalikan Istana, lebih baik sekalian saja Bambang Widjojanto supaya dia bisa bawa KPK berantas korupsi di Istana,” ujar Bambang.

Sebagaimana diberitakan, Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan KPK telah meloloskan dua nama untuk disodorkan ke Komisi III DPR. Kedua nama itu adalah Ketua Komisi Yudisial (KY) Busyro Muqoddas dan pendiri ICW Bambang Widjojanto.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…