Jumat, 3 September 2010 20:28 WIB Solo Share :

Front Merah Putih gelar aksi demo anti Malaysia

Solo (Espos)--Puluhan massa yang tergabung dalam Front Merah Putih menyerbu Kantor Cabang Bank CIMB Niaga di Gladak, Jumat (3/9).

Sebelum mendatangi Kantor Cabang Bank CIMB Niaga, massa menggelar aksi di Bunderan Gladak. Aksi tersebut dimulai sekitar pukul 14.15 WIB. Siang itu, mereka membentangkan sejumlah poster berisi kecaman terhadap Malaysia seperti Ganyang Malingsia, Sikat Maling Budaya Kita, Sikat Malaysia, Usir Diplomat Malaysia, dan lain-lain.

Sejumlah poster juga bertuliskan ungkapan kekecewaan terhadap sikap Pemerintahan RI yang memilih jalur diplomasi untuk menyelesaikan konflik dengan Malaysia seperti SBY Lebay, SBY Tidak Tegas, SBY Jangan Zolimi Rakyatmu, dan lain-lain. Selama aksi berlangsung, mereka meneriakkan yel-yel yang juga berisi kecaman terhadap Malaysia.

Aksi Front Merah Putih tidak berhenti di sini, mereka kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kantor Cabang Bank CIMB Niaga yang berjarak sekitar 200 meter dari Bunderan Gladak. Selama dalam perjalanan itulah, sempat terjadi kemacetan lalu lintas di lokasi.

Akan tetapi, atas kesigapan sejumlah polisi lalu lintas, kemacetan tidak berlangsung lama. Sesampainya di halaman kantor bank yang sebagian sahamnya dimiliki Malaysia ini, mereka juga meneriakkan yel-yel berisi kecaman terhadap Malaysia.

mkd

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…