Jumat, 3 September 2010 03:49 WIB Info Mudik,Karanganyar Share :

Ditemukan, sejumlah kerusakan pada kondisi rel di Karanganyar

Karanganyar (Espos)--Aparat Polres Karanganyar temukan sejumlah kerusakan pada kondisi rel kereta api di wilayah Bumi Intanpari.

Temuan tersebut diketahui setelah tim Sabara Polres Karanganyar melakukan pengecekan kondisi rel kereta api, Kamis (2/9). Tim melakukan pengecekan rel dari Stasiun Palur ke Kemiri.

Sejumlah temuan di antaranya mur baut dan besi pengait rel yang kendor. Selain itu pula ditemukan skrup rel yang hilang. Kasat Sabara Iptu Suwargono mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Edi Suroso kepada wartawan mengatakan pengecekan dilakukan sebagai langkah antisipasi sekaligus pengamanan selama arus mudik Lebaran. Hasil temuan yang ada kemudian langsung dilaporkan ke pihak PT Kereta Api (KA).

“Temuan langsung kami laporkan ke PT KA,” tegasnya.

Selain itu dia menambahkan pengamanan rel kereta api juga masih akan dilakukan anggota Sabara Satbrimob Polda Jateng. Mereka, lanjutnya, akan melakukan pengecekan rel untuk amankan jalur kereta api.

Dia mengatakan yang perlu diwaspadai masyarakat adalah perlintasan kereta api tanpa palang pintu. “Pengguna jalan harus hati-hati saat melintas perlintasan tanpa palang pintu,” imbaunya.

Berdasarkan data yang ada jumlah perlintasan kereta api di wilayah Karanganyar yang tidak dilengkapi dengan pengaman palang rel ada dua. Namun perlintasan tersebut merupakan perlintasan liar yang dibuat oleh warga.

Sedangkan untuk perlintasan kereta api yang dilalui kendaraan roda empat sudah seluruhnya dilengkapi pengaman. Pihak Pemkab Karanganyar menerjunkan tim Linmas untuk menjaga perlintasan rel kereta api tanpa sistem pengaman.

isw

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…