Info-mudik
Jumat, 3 September 2010 - 03:49 WIB

Ditemukan, sejumlah kerusakan pada kondisi rel di Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)--Aparat Polres Karanganyar temukan sejumlah kerusakan pada kondisi rel kereta api di wilayah Bumi Intanpari.

Temuan tersebut diketahui setelah tim Sabara Polres Karanganyar melakukan pengecekan kondisi rel kereta api, Kamis (2/9). Tim melakukan pengecekan rel dari Stasiun Palur ke Kemiri.

Advertisement

Sejumlah temuan di antaranya mur baut dan besi pengait rel yang kendor. Selain itu pula ditemukan skrup rel yang hilang. Kasat Sabara Iptu Suwargono mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Edi Suroso kepada wartawan mengatakan pengecekan dilakukan sebagai langkah antisipasi sekaligus pengamanan selama arus mudik Lebaran. Hasil temuan yang ada kemudian langsung dilaporkan ke pihak PT Kereta Api (KA).

“Temuan langsung kami laporkan ke PT KA,” tegasnya.

Selain itu dia menambahkan pengamanan rel kereta api juga masih akan dilakukan anggota Sabara Satbrimob Polda Jateng. Mereka, lanjutnya, akan melakukan pengecekan rel untuk amankan jalur kereta api.

Advertisement

Dia mengatakan yang perlu diwaspadai masyarakat adalah perlintasan kereta api tanpa palang pintu. “Pengguna jalan harus hati-hati saat melintas perlintasan tanpa palang pintu,” imbaunya.

Berdasarkan data yang ada jumlah perlintasan kereta api di wilayah Karanganyar yang tidak dilengkapi dengan pengaman palang rel ada dua. Namun perlintasan tersebut merupakan perlintasan liar yang dibuat oleh warga.

Sedangkan untuk perlintasan kereta api yang dilalui kendaraan roda empat sudah seluruhnya dilengkapi pengaman. Pihak Pemkab Karanganyar menerjunkan tim Linmas untuk menjaga perlintasan rel kereta api tanpa sistem pengaman.

Advertisement

isw

Advertisement
Kata Kunci : Mudik Rel
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif