Jumat, 3 September 2010 17:31 WIB News Share :

Ceraikan istri, Tohari mau kawini pembantunya

Jombang — Sungguh miris. Selain berselingkuh dengan pembantunya, Ahmad Tohari berniat menguasai harta keluarganya untuk dibagi dengan pembantunya, Nita Safitri.

Guna memuluskan rencananya itu, anggota DPRD Jombang dari Partai Demokrat ini hendak menceraikan istri sahnya, Endang Ekowati.

Konspirasi itu terkuak menyusul keterangan Endang di hadapan Badan Kehormatan (BK) DPRD Jombang, Kamis (2/9) malam. Niat itu dibuktikan Endang dengan adanya SMS antara dua insan yang terlibat cinta terlarang tersebut.

“Konspirasi itu diperlihatkan Ibu Endang dalam SMS yang ia pergoki. Dalam SMS itu, Tohari hendak menceraikan Endang demi lancarnya hubungan perselingkuhan dengan pembantunya,” ungkap Ketua DPRD Jombang, Cakup Ismono.

Secara gamblang Endang juga menceritakan, dalam SMS yang dikirim kepada Nita dan saat ini SMS tersebut disimpan untuk dijadikan bukti, Tohari berjanji akan mengawini Nita.

Semua keterangan Endang ini menurut Cakup akan dijadikan bahan laporan BK untuk diajukan ke sidang paripurna. Nah, dalam sidang itulah nantinya Tohari akan diberikan haknya untuk mengklarifikasinya.

Namun sebelum itu, akan ada mekanisme yang harus dilalui BK untuk mengeluarkan satu rekomendasi. Salah satu adalah akan memanggil saksi pelapor lain.

“Selain Endang sebagai pelapor, BK juga menerima laporan lain dengan kasus yang sama pula yakni dari 15 PAC Demokrat di mana Tohari berangkat menjadi anggota dewan,” tukas Cakup sembari menambahkan bahwa pemanggilan 15 PAC itu akan dilakukan 5 September ini.

Pemeriksaan perdana kasus perselingkuhan antara Tohari dan Nita itu berlangsung dua jam dan dilakukan secara tertutup, yakni dari jam 20.30 WIB hingga 22.30 WIB, Kamis (2/9/2010) malam.

Usai memberikan keterangan, Endang yang mengenakan jilbab dan baju bermotif merah ini langsung meninggalkan gedung dewan sekitar pukul 23.00 WIB.

Seperti diberitakan Ahmad Tohari dilaporkan ke BK DPRD Jombang oleh istrinya sendiri, Endang Ekowati. Hal itu dipicu oleh cinta terlarang antara Tohari dan pembantunya itu.

Endang juga melayang gugatan cerai ke Pengadilan Agama setempat. Bukti yang dilampirkan Endang salah satunya adalah foto bugil Nita yang ditemukan di HP Tohari.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…