Jumat, 3 September 2010 16:04 WIB Karanganyar Share :

Bantuan mengalir untuk kesembuhan Raihan

Karanganyar (Espos)–Bantuan untuk kesembuhan Raihan Putra Mahardika, anak Balita dua tahun tujuh bulan yang mengalami kelainan genetik dengan kondisi kulit bersisik terus berdatangan.

Setelah Dompet Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Solo dan dr Khoirul Hadi SpKK pemilik Skin Clinic, Care and Esthetics Be Hati Solo, kini sejumlah dermawan dengan mengatasnamakan pribadi memberikan bantuan kepada Raihan.

Orangtua Raihan, Tri Suwanto warga RT 6/RW XI Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar kepada Espos, Kamis (2/9) mengatakan sampai saat ini bantuan baik moril maupun materi untuk Raihan masih berdatangan. Bahkan belum lama ini, dia mengatakan sejumlah dermawan memberikan bantuan uang untuk kesembuhan Raihan.

“Alhamdulillah setelah dimuat di SOLOPOS bantuan berdatangan. Mereka datang ke rumah untuk memberikan bantuan itu,” katanya.

Tri menuturkan saat ini kondisi Raihan mulai berangsur-angsur membaik setelah mendapatkan bantuan pengobatan dari Dompet Kemanusiaan PMI Cabang Solo yang bekerja sama dengan dr Khoriul Hadi. Kulitnya yang sebelumnya kaku dan sangat bersisik, kini mulai tidak kaku. Kondisi Raihan juga tidak ada masalah.

Sebagaimana diketahui, Raihan Putra Mahardika, putra pasangan Tri Suwanto, 27 dan Lestari, 26 warga RT 6/RW XI Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar mengalami kelainan genetik sejak lahir. Hampir seluruh kulit tubuh Raihan bersisik. Namun dengan ketelatenan orangtuanya, kondisi Raihan mulai membaik. Kulit pada bagian tangan, kaki dan pipi sudah halus.

isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…