Jumat, 3 September 2010 17:13 WIB Info Mudik Share :

Bandara Adisutjipto mulai buka penerbangan ekstra

Yogyakarta--Bandara Adisutjipto Yogyakarta mulai H-7 ini membuka penerbangan ekstra. Beberapa maskapai internasional dan domestik sudah mengajukan tambahan penerbangan ekstra kepada pengelola PT Angkasa Pura I.

Ekstra flight Air Asia dari Kuala Lumpur-Yogyakarta mulai Jumat (3/9) hari ini hingga Kamis (9/9). Tiap hari Air Asia menambah satu penerbangan.

Sedang Air Asia jalur Jakarta-Yogya menambah dua penerbangan setiap hari mulai tanggal 7-17 September.

“Mulai hari ini sudah ada ekstra flight. Beberapa maskapai yang sudah mengajukan di antaranya Air Asia, Garuda, Lion dan Sriwijaya Air. Tapi kami perkirakan puncaknya mulai tanggal 7 September,” kata Manajer Operasional PT Angkasa Pura I Bandara Adisucipto, Halendra YW, Jumat (3/9).

Menurut Halendra, Garuda menambah penerbangan ekstra tujuan Jakarta setiap hari sebanyak 2 kali penerbangan, yakni pada tanggal 10 hingga 15 September.

Lion Air menambah dua penerbangan per hari selama 10 hingga 15 September untuk tujuan Jakarta dan Balikpapan. Sedangkan Sriwijaya Air satu penerbangan per hari pada 13 September hingga 17 September tujuan Jakarta.

Halendra mengatakan penerbangan ekstra tidak akan menganggu jadwal penerbangan yang sudah ada. Penerbangan ekstra akan dilakukan pada jam siang hari yang jadwalnya lebih longgar.

“Kalau pagi hari hingga pukul 08.00 memang padat. Demikian pula pada sore hari hingga malam juga padat namun bisa kita tambah satu kali,” katanya.

Diperkirakan selama lebaran jumlah penumpang akan meningkat antara 6 ribu – 7 ribu penumpang setiap hari. Sedang pada hari biasa jumlah penumpang berkisar 4.800 – 5.500 orang/hari.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…