Info-mudik
Jumat, 3 September 2010 - 17:13 WIB

Bandara Adisutjipto mulai buka penerbangan ekstra

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta--Bandara Adisutjipto Yogyakarta mulai H-7 ini membuka penerbangan ekstra. Beberapa maskapai internasional dan domestik sudah mengajukan tambahan penerbangan ekstra kepada pengelola PT Angkasa Pura I.

Ekstra flight Air Asia dari Kuala Lumpur-Yogyakarta mulai Jumat (3/9) hari ini hingga Kamis (9/9). Tiap hari Air Asia menambah satu penerbangan.

Advertisement

Sedang Air Asia jalur Jakarta-Yogya menambah dua penerbangan setiap hari mulai tanggal 7-17 September.

“Mulai hari ini sudah ada ekstra flight. Beberapa maskapai yang sudah mengajukan di antaranya Air Asia, Garuda, Lion dan Sriwijaya Air. Tapi kami perkirakan puncaknya mulai tanggal 7 September,” kata Manajer Operasional PT Angkasa Pura I Bandara Adisucipto, Halendra YW, Jumat (3/9).

Menurut Halendra, Garuda menambah penerbangan ekstra tujuan Jakarta setiap hari sebanyak 2 kali penerbangan, yakni pada tanggal 10 hingga 15 September.

Advertisement

Lion Air menambah dua penerbangan per hari selama 10 hingga 15 September untuk tujuan Jakarta dan Balikpapan. Sedangkan Sriwijaya Air satu penerbangan per hari pada 13 September hingga 17 September tujuan Jakarta.

Halendra mengatakan penerbangan ekstra tidak akan menganggu jadwal penerbangan yang sudah ada. Penerbangan ekstra akan dilakukan pada jam siang hari yang jadwalnya lebih longgar.

“Kalau pagi hari hingga pukul 08.00 memang padat. Demikian pula pada sore hari hingga malam juga padat namun bisa kita tambah satu kali,” katanya.

Advertisement

Diperkirakan selama lebaran jumlah penumpang akan meningkat antara 6 ribu – 7 ribu penumpang setiap hari. Sedang pada hari biasa jumlah penumpang berkisar 4.800 – 5.500 orang/hari.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif