Jumat, 3 September 2010 13:16 WIB Internasional Share :

AS pertimbangkan paket bantuan untuk Yaman

Washington–Pemerintahan Barack Obama tengah mempertimbangkan paket bantuan komprehensif untuk Yaman. Bantuan tersebut guna membantu menghentikan meningkatnya ancaman al Qaeda bagi Yaman, regional dan Amerika Serikat (AS).

“Kami tengah mengupayakan untuk bisa membantu Yaman meningkatkan kemampuan pemerintah juga militer mereka untuk menangkal ancaman al Qaeda yang ada,” kata Bryan Whitman, juru bicara Pentagon kepada para wartawan di Washington seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (3/9).

Dikatakan Whitman, bantuan tersebut termasuk bantuan keamanan, pembangunan dan kemanusiaan. Paket bantuan itu tengah dievaluasi sebagai bagian dari permintaan anggaran fiskal 2012 yang akan dikirimkan Presiden Obama ke Kongres AS pada 7 Februari 2011.

Menurut Whitman, kelompok al Qaeda di Semenanjung Arab mendatangkan “ancaman teroris yang serius dan meningkat bagi kepentingan Yaman, AS dan regional.”

Sebelumnya media Wall Street Journal memberitakan, Central Command militer AS telah mengajukan permintaan anggaran sebesar US$ 1,2 miliar selama lima tahun untuk meningkatkan kemampuan pasukan keamanan Yaman. Namun beberapa pejabat pemerintah AS meragukan kemampuan pemerintah Yaman untuk memanfaatkan sebaik mungkin aliran dana AS yang demikian besar.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…