Jumat, 3 September 2010 21:40 WIB Wonogiri Share :

Akhir September, dana PNPM Rp 43 miliar diperkirakan sudah terserap

Wonogiri (Espos)–Dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan tahun 2010 di Kabupaten Wonogiri  yang mencapai Rp 43 miliar diperkirakan sudah terserap semua pada akhir September.

Serapan dana bantuan langsung masyarakat (BLM) PNPM Mandiri Perdesaan 21 kecamatan di Wonogiri diklaim rata-rata sudah mencapai 80%.

Hal tersebut terungkap dari hasil monitoring PNPM yang dilakukan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas) bersama Komisi A DPRD Wonogiri beberapa waktu lalu.

Ditemui wartawan di sekitar Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (3/9), Kepala Bapermas, Harmadi mengungkapkan dari hasil monitoring tersebut, pelaksanaan PNPM di desa-desa di 23 kecamatan cukup lancar.

“Dari 23 kecamatan, hanya dua kecamatan yang perkembangannya cukup lambat karena keduanya memang masih baru dalam program ini. Kedua kecamatan itu adalah Jatipurno dan Giriwoyo. Tingkat serapan dananya baru sekitar 40%. Sedangkan 21 kecamatan lainnya rata-rata sudah 80%,” jelas Harmadi.

shs
?

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Orang Gila Gaya Baru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (13/2/2018). Esai ini karya Fajar S. Pramono, peminat isu sosial ekonomi dan alumnus Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah fajarsp119@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Belum hilang dari ingatan kita kasus penganiayaan atas diri…