Kamis, 2 September 2010 17:15 WIB News Share :

Susno sebut Syahril Djohan kepanjangan tangan Makbul

Jakarta – Mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Susno Duadji mengaku tidak tahu persis pekerjaan Syahril Djohan. Namun Susno menyebut terdakwa kasus mafia hukum PT Salma Arowana Lestari (SAL) tersebut sebagai kepanjangan tangan Komjen Makbul Padmanegara yang saat itu menjadi Wakapolri.

“Saya tidak tanya pekerjaannya. Setahu saya teman pimpinan (Wakapolri) saya. Maka saya harus baik. Saya tidak pernah tanya pekerjaan,” ujar Susno dalam kesaksiannya dengan terdakwa Syahril Djohan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (2/9).

Susno mengatakan itu saat ditanya anggota majelis hakim Mien Trisnawati terkait pekerjaan Syahril Djohan. Menurut Susno, kedekatan itu yang membuat dirinya selalu melaporkan perkembangan penyidikan kasus PT SAL kepada Syahril Djohan.

“Saya tahunya dia dekat dengan Pak Makbul. Dia itu kepanjangan tangannya Wakapolri,” jelas Susno.

Sebelumnya, Susno juga menyebut bahwa Makbul Padmanegara memiliki saham di PT Salmah Arowana Lestari (SAL). Namun Susno tidak pernah mengkonfirmasi ke Makbul mengenai saham tersebut.

Urusan PT SAL ini menjadi ramai karena ditengarai ada dugaan permainan mafia hukum. Perusahaan ini terlibat permasalahan hukum, kemudian diselesaikan melalui kepolisian. Saat itu Susno menjabat sebagai Kabareskrim.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…