Soloraya
Kamis, 2 September 2010 - 00:47 WIB

Samsi kandidat terkuat Sekwan

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Karanganyar, Samsi, menjadi kandidat kuat Sekretaris DPRD pengganti Achmad Sapari.

Hal itu menyusul keberadaan pejabat bersangkutan yang pernah menduduki posisi Kepala Kantor Kesbangpolinmas.

Advertisement

Sumber Espos di internal DPRD Karanganyar menyebutkan Samsi memiliki peluang lebih besar dibandingkan dua calon lain karena kelebihan dimaksud.

Sebagai mantan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas), Kepala Inspekstorat dinilai memiliki keahlian dan kemampuan yang dibutuhkan sebagai Sekretaris DPRD.

“Dengan latar belakangnya, praktis posisi pejabat bersangkutan (Samsi-red) menjadi lebih kuat. Setidaknya persyaratan itu menjadi salah satu kriteria Pimpinan (DPRD),” ungkap sumber yang tidak bersedia diungkapkan identitasnya ini, kemarin, di kompleks DPRD Karanganyar.

Advertisement

Dalam kesempatan sebelumnya, Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, didampingi Wakil Ketua DPRD, Juliyatmono, Rohadi Widodo, dan Tri Haryadi, menegaskan pentingnya penguasaan dan pemahaman situasi politik di wilayah setempat untuk kandidat Sekretaris DPRD.

Selain itu juga mampu menjalin komunikasi dengan anggota Dewan setempat secara keseluruhan.

try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif