Kamis, 2 September 2010 00:47 WIB Karanganyar Share :

Samsi kandidat terkuat Sekwan

Karanganyar (Espos)–Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Karanganyar, Samsi, menjadi kandidat kuat Sekretaris DPRD pengganti Achmad Sapari.

Hal itu menyusul keberadaan pejabat bersangkutan yang pernah menduduki posisi Kepala Kantor Kesbangpolinmas.

Sumber Espos di internal DPRD Karanganyar menyebutkan Samsi memiliki peluang lebih besar dibandingkan dua calon lain karena kelebihan dimaksud.

Sebagai mantan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas), Kepala Inspekstorat dinilai memiliki keahlian dan kemampuan yang dibutuhkan sebagai Sekretaris DPRD.

“Dengan latar belakangnya, praktis posisi pejabat bersangkutan (Samsi-red) menjadi lebih kuat. Setidaknya persyaratan itu menjadi salah satu kriteria Pimpinan (DPRD),” ungkap sumber yang tidak bersedia diungkapkan identitasnya ini, kemarin, di kompleks DPRD Karanganyar.

Dalam kesempatan sebelumnya, Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, didampingi Wakil Ketua DPRD, Juliyatmono, Rohadi Widodo, dan Tri Haryadi, menegaskan pentingnya penguasaan dan pemahaman situasi politik di wilayah setempat untuk kandidat Sekretaris DPRD.

Selain itu juga mampu menjalin komunikasi dengan anggota Dewan setempat secara keseluruhan.

try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…