Kamis, 2 September 2010 20:00 WIB Sragen Share :

Ratusan Mamin bakal dimusnakan

Sragen (Espos)--Ratusan item makanan dan minuman (Mamin), bahan makanan dan obat-obatan yang kedaluwarsa dna rusak akan dimusnahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perdagangan dan Perpajakan Daerah (DP2D) Sragen.

Ratusan item itu merupakan hasil operasi Mamin selama satu pekan terakhir yang berasal dari 20 pedagang yang menjadi sasaran tim gabungan.

Operasi gabungan Dinkes, DP2D dan Satpol PP dilakukan sejak pertengahan Agustus sampai akhir Agustus 2010 di sejumlah wilayah dan pasar tradisional.

Hasil operasi tersebut dikumpulkan dan bisa dikembalikan kepada pedagang yang bersangkutan dengan batas toleransi dua pekan.

Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinkes Sragen, dr Finuril Hidayati saat ditemui Espos, Kamis (2/9), mengungkapkan, sasaran operasi berupa toko kelontong, kios pasar dan toko jamu.

Jenis makanan yang disita petugas, tambahnya, sebanyak 46 item yang terdiri atas berbagai jenis makanan, seperti biskuit dan makanan ringan.

Sebanyak 30 item di antaranya, ungkapnya, terindikasi kedaluwarsa dan sisanya rusak.

trh

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…