Info-mudik
Kamis, 2 September 2010 - 20:36 WIB

Presiden meminta harga tiket angkutan selama mudik tidak naik

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan Kementerian Perhubungan untuk memastikan tidak ada kenaikan tiket pada angkutan umum selama mudik Lebaran 2010.

“Harga tiket dipastikan terkendali atau tidak naik dalam utamanya bagi angkutan umum kelas ekonomi,” kata Juru Bicara Presiden Julian A Pasha, dalam jumpa persnya di Istana, Jakarta, Kamis (2/9).

Advertisement

Tak hanya harga tiket yang diminta diperhatikan oleh Presiden, Presiden juga memerintahkan Kementerian Perhubungan memperhatikan fasilitas penerbangan. Presiden tidak menginginkan terjadi masalah seperti peristiwa matinya radar Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (29/8). “Karena ini akan menjadi dampak yang tidak menguntungkan bagi kita semua,” ujarnya.

Pengamanan dan penyelamatan penerbangan, di laut maupun di darat untuk terus diperhatikan apalagi saat arus mudik Lebaran seperti ini. Dalam menghadapi arus mudik kali ini, Presiden juga meminta pihak Kepolisian selalu siaga. Terkait hal tersebut, Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri mengaku jajarannya telas siap mengamankan arus mudik lebaran.

“Jajaran Kepolisian baik di lalu-lintas atau jajaran yang lain siap untuk mengamankan penyelenggaraan Lebaran, dari sebelum Lebaran sampai setelah Lebaran,” tandas Julian mengutip Kapolri.

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Angkutan Mudik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif