Kamis, 2 September 2010 20:09 WIB News Share :

Kapolda imbau pemudik waspadai pembiusan

Semarang (Espos)--Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Edward Aritonang, mengimbau pemudik agar waspada terjadinya pembiusan yang marak terjadi di dalam angkutan umum.

“Masyarakat yang mudik harus berhati-hati dan waspada terhadap orang tak dikenal memberikan minuman atau makan agar ditolak,” ujarnya kepada wartawan seusai gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2010 di Semarang, Kamis (2/9).

Pasalnya modus operandi pembiusan dengan berpura-pura menawarkan makanan dan minuman yang telah dicampur obat penenang, sehingga membuat orang yang mengkonsumsi tak sadarkan diri.

“Setelah tak sadar diri, pelaku mengambil barang-barang berharga milik korban,” katanya.

Lebih lanjut Edward menyatakan, untuk pengamanan Lebaran menggelar operasi dengan nama sandi Operasi Ketupat Candi 2010 yang menerjunkan 11.759 personil.

oto

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…