Kamis, 2 September 2010 14:39 WIB Tokoh Share :

Pensiun, Hendarman Supandji pelihara burung

Jakarta — Hendarman Supandji akan segera pensiun sebagai jaksa agung. Dia mengaku akan memelihara burung dan mengurus cucu jika sudah tidak menjabat jaksa agung lagi.

“Ngurus cucu dan pelihara burung,” ujar Hendarman sebelum rapat paripurna membahas persiapan mudik di Kantor Presiden Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (2/9).

Hendarman mengaku, sudah mengangkut buku-bukunya menjelang lengser Oktober mendatang. “Ya pokoknya buku-buku sudah saya angkuti,” kata mantan Jampidsus itu.

Mengenai penggantinya, Hendarman menyerahkan sepenuhnya pada Presiden SBY. Hendarman juga akan dimintai pendapatnya oleh SBY mengenai calon penggantinya itu.

“Bapak Presiden minta pengganti saya kriterianya harus bagaimana. Umpamanya penertiban di dalam, yang lebih keras lagi, kemudian berani bertindak ke luar,” paparnya.

Hendarman menambahkan, calon Jaksa Agung baru akan dipilih bukan berdasarkan senioritas.

“Oh nggak. Saya inginkan eselon I, yang punya peluang itu. Atau, kalau memang tidak ada, dari luar,” tutur Hendarman berseloroh kepada wartawan.

dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…