Kamis, 2 September 2010 08:29 WIB News Share :

Massa jarah rumah dinas Wakapolres Buol

Buol— Suasana Kota Buol, Sulawesi Tengah masih mencekam, menyusul bentrok berdarah polisi dan warga. Kepala Kepolisian Sulawesi Tengah, Brigadir Jenderal Amin Saleh mengatakan terjadi insiden lanjutan Rabu malam (1/9), sekitar pukul 21.30 waktu setempat.

“Ada empat rumah anggota dibakar, rumah dinas Wakapolres Buol belum sempat dibakar, tapi sudah dijarah,” kata Kapolda saat dihubungi, Kamis (2/9).

Tak hanya itu, Mapolsek Momutu dan markas Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KPPP) juga jadi sasaran serang.

“Polisi awalnya berjaga di Mapolsek Momutu dan KPPP, namun massa yang datang lebih banyak sehingga langsung diperintahkan menjauh dari kantor,” tambah Kapolda.

“Massa ini mencari markas-markas yang tidak terlalu siaga.”

Diakui Brigjen Amin Saleh, anggota polisi tadi malam diminta menjauh dan diarahkan ke Markas Polres Buol. Sebab, beredar isu ada penyerangan Mapolres. “Ada sekitar 250 personel untuk penguatan,” tambah dia.

Sementara, Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah, Komisaris Polisi Kahar Muzakkir mengatakan, petugas polisi sudah diperintahkan menjauh dan menghindari kerumunan massa

Sebelumnya, Fraksi Partai Demokrat meminta Kapolri, Jenderal Bambang Hendarso Danuri menuntut tuntas kasus kerusuhan di Buol, Sulawesi Tengah.

Diduga, kerusuhan tersebut dipicu oleh kekerasan yang dilakukan oleh oknum polisi kepada seorang tukang ojek yang bernama Kasmir Timumun di dalam ruang tahanan hingga tewas.

“Dengan demikian diduga kuat telah terjadi pelanggaran HAM berat oleh oknum polisi di Buol, Sulawesi Tengah,” tambah dia.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…