Kamis, 2 September 2010 14:15 WIB News Share :

Ketua DPRD Salatiga siap ganyang Malaysia

Salatiga (Espos)–Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PDIP Kota Salatiga, M Teddy Sulistyo beserta puluhan kader dan simpatisan mendaftarkan diri sebagai sukarelawan ganyang Malaysia ke Posko Ganyang Malaysia yang didirikan Forum Jateng Bersatu, Kamis siang (2/9).

Mereka mengaku kesal dengan tindakan pemerintah Negeri Jiran tersebut yang jelas-jelas menginjak harga diri bangsa dengan beberapa kasus yang terjadi beberapa waktu terakhir. Mereka juga menyayangkan sikap pemerintah yang lembek merespons pelecehan yang dilakukan Malaysia terhadap Indonesia.

“Saya geregetan, berulanng kali kita dilecehkan oleh Malaysia. Republik ini membutuhkan Soekarno-Soekarno lain untuk tampil. Tindakan pemerintah selama ini seperti bencong (banci),” ungkap Teddy.

Ia menambahkan, pendaftaran dirinya besera sejumlah kader dan simpatisan menjadi sukarelawan ganyang Malaysia merupakan bentuk kecintaannya terhadap bangsa ini. Ia pun mengaku siap memberikan kontribusi apapun selaku sukarelawan.

Koordinator Forum Jateng Bersatu (FJB), Joko Tirtono, menyatakan apresiasinya terhadap Teddy yang mau menjadi sukarelawan ganyang Malaysia. Ia mengklaim, Kota Salatiga menjadi daerah pertama yang ketua DPRD-nya mau turun menjadi sukarelawan ganyang Malaysia.

“Ini patut kita contoh. Kami hanya butuh dukungan moral,” pungkasnya.

kha

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…