Kamis, 2 September 2010 18:02 WIB Issue Share :

Jet Li menikah hanya untuk perbaiki nasib

Jakarta--Jet Li membuat pengakuan tentang kehidupan pernikahannya. Ia menikahi istri pertamanya, Huang Qiu Yan, hanya untuk mengubah nasibnya.

Sebenarnya bintang action itu tidak begitu mencintai Huang. Cintanya hanya 20 persen. Waduh!

Bintang ‘The Expendables’ itu mengaku ia menikah dengan Huang atas saran seorang ibu angkat yang sangat dihormatinya.

Sang ibu itu mengklaim Huang akan mengubah nasib Jet Li dan akan membawanya untuk mendapatkan kesempatan menjadi seorang bintang film.

“Aku menikahi Huang untuk ‘chong xi’ (tradisi untuk membuang kesialan agar mendapatkan keberuntungan),” kata Li saat mempromosikan film drama pertamanya ‘Ocean Heaven’ seperti dilansir channelnewsasia, Kamis (2/9).

Pernikahan Li dengan Huang tidak bisa berlangsung lama. Mereka bercerai pada 1990 setelah dua tahun pernikahan. Huang yang merupakan teman sekolah Jet Li sangat mencintai aktor kelahiran Beijing 26 April 1963 itu.

Tapi Jet Li tidak begitu mencintainya. “Cintaku mungkin hanya sekitar 20 persen,” kata aktor yang belum lama ini menjadi warga Singapura itu.

Li lantas memperistri mantan ratu kecantikan Nina Li Chi pada 1999 dan memiliki dua anak. Ia merasa tidak menyesal meninggalkan Huang.

Ahli wushu itu tetap memperhatikan mantan istrinya itu dan membantunya untuk memperbaiki karir di dunia film. Aktor 47 tahun itu misalnya mengenalkan sang mantan istri pada sutradara yang pernah bekerjasama dengan dirinya.

“Saat aku meninggalkannya aku tidak merasa bersalah karena ia juga sukses,” kata Li. Hingga sekarang Li dan Huang masih bersahabat. Ia hanya menyesalkan ia kurang banyak meluangkan waktu untuk bersama dua anak perempuannya dari pernikahannya dengan Huang.

Bagaimana dengan istri keduanya? Pendiri yayasan amal The One Foundation itu berkata ia sangat mencintai istrinya sekarang. “Aku sangat yakin aku siap mati untuknya. Aku akan lakukan segalanya untuknya,” kata Li.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…