Sport
Kamis, 2 September 2010 - 10:56 WIB

Holyfield ingin jadi juara dunia sejati

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Usia ternyata bukan halangan buat Evander Holyfield untuk terus bertinju. Di usia nyaris lima dekade, The Real Deal bahkan masih berambisi untuk jadi juara dunia sejati.

Holyfield akan berusia 48 tahun saat ia akan kembali naik ring untuk menghadapi Sherman Williams di bulan November. Partai itu akan memperebutkan sabuk juara dunia kelas berat versi WBF yang saat ini dikuasai Holyfield.

Advertisement

Tapi ambisi Holyfield bukan cuma mempertahankan sabuk juaranya. Pria kelahiran 19 Oktober 1962 itu juga ingin merebut sabuk juara dunia WBA dari tangan David Haye, sabuk juara WBC milik Vitali Klitschko dan sabuk juara IBF/WBO dari tangan Wladimir Klitschko.

“Target saya adalah menjadi juara dunia sejati. Saya sudah dekat untuk mencapainya,” tutur Holyfield kepada SkySports.

“Masih ada David Haye dan Klitschko bersaudara. Saat saya mendapatkan kesempatan untuk jadi juara dunia sejati, saya siap untuk meninggalkan dunia tinju,” tukas Holyfield.

Advertisement

Tiga tahun kurang, Holyfield akan menginjak usia 50 tahun. Di usia tersebut, Holyfield jelas sudah tidak dapat dibilang prima sebagai petinju. Tapi Holyfield mengaku masih sanggup untuk terus bertarung.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif