Kamis, 2 September 2010 16:03 WIB Sukoharjo Share :

Hadapi arus mudik, lima Pospam disiagakan

Sukoharjo (Espos)–Lima posko keamanan (Pospam) yang dijaga personel gabungan Pemkab Sukoharjo siap disiagakan menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran.

Pospam itu didirikan di lima titik rawan terjadi kemacetan. Yakni di simpang tiga Ngasem, simpang tiga bunderan tugu Kartasura, simpang empat Kartasura, depan Pasar Telukan Grogol, dan Songgorunggi di Kecamatan Nguter. Dalam Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi di Mapolres Sukoharjo, Kamis (2/9), Kapolres Sukoharjo AKBP Suharyono menjelaskan 555 personel dari tim gabungan mulai diterjunkan ke lapangan.

Tim tersebut antara lain tediri atas petugas Polres, Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom), Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran (PMK), Satpol PP, dan Pramuka. “Polres akan menerjunkan ¾ kekuatan yang ada. Dari 555 personel yang diterjunkan di Operasi Ketupat Candi, 305 personel dari polisi,” papar Kapolres.

Masing-masing Pospam rencananya bakal dijaga sekitar 75-90 personel. Simbol-simbol kemacetan langsung akan diawasi ketat. Selain Pospam, posko juga tetap akan disiagakan.

hkt

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…