Kamis, 2 September 2010 20:10 WIB News Share :

Disuruh push up telanjang, anggota Paskibra akan polisikan 3 seniornya

Jakarta–Anggota Paskibra DKI mengaku mendapat pelecehan dari seniornya. Dia, L, paskibra laki-laki, disuruh push up telanjang bulat. Dia pun akan melaporkan tiga seniornya ke Polda Metro Jaya, Jumat (3/9).

“Rencananya saya dan putra saya akan melapor ke Polda Metro pukul 15.00 WIB besok. Karena dia sudah paham kalau Purna Paskriba Indonesia salah,” ujar Jusuf Ginting, orangtua korban, di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/8).

Jusuf adalah orang tua L ,6, laki-laki, yang pernah disuruh melakukan push up dingin. Push up ini dilakukan oleh 3-4 orang anggota Paskibraka putra. Mereka akan tiduran secara bertumpuk-tumpuk dengan kondisi basah dan telanjang bulat.

“Ini kan sudah diluar nilai-nilai kemanusiaan dan keagamaan,” tegas Jusuf.

Akan ada tiga senior yang dilaporkan ke polisi. Mereka adalah A serta dua orang rekannya. Namun nama ketiga orang tersebut tidak pernah tercantum dalam daftar panitia.

Jusuf sangat menyesalkan kejadian tersebut menimpa anaknya. Terlebih lagi, perjuangan anaknya untuk sampai bisa masuk ke Paskibra, amatlah berat.

“Proses rekrutmen juga panjang, dari mulai kecamatan hingga tingkat nasional, dilakukan sejak April hingga Agustus. Saya tidak setuju dengan cara pelatihan ini,” tegas dia.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…