News
Kamis, 2 September 2010 - 20:10 WIB

Disuruh push up telanjang, anggota Paskibra akan polisikan 3 seniornya

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Anggota Paskibra DKI mengaku mendapat pelecehan dari seniornya. Dia, L, paskibra laki-laki, disuruh push up telanjang bulat. Dia pun akan melaporkan tiga seniornya ke Polda Metro Jaya, Jumat (3/9).

“Rencananya saya dan putra saya akan melapor ke Polda Metro pukul 15.00 WIB besok. Karena dia sudah paham kalau Purna Paskriba Indonesia salah,” ujar Jusuf Ginting, orangtua korban, di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/8).

Advertisement

Jusuf adalah orang tua L ,6, laki-laki, yang pernah disuruh melakukan push up dingin. Push up ini dilakukan oleh 3-4 orang anggota Paskibraka putra. Mereka akan tiduran secara bertumpuk-tumpuk dengan kondisi basah dan telanjang bulat.

“Ini kan sudah diluar nilai-nilai kemanusiaan dan keagamaan,” tegas Jusuf.

Akan ada tiga senior yang dilaporkan ke polisi. Mereka adalah A serta dua orang rekannya. Namun nama ketiga orang tersebut tidak pernah tercantum dalam daftar panitia.

Advertisement

Jusuf sangat menyesalkan kejadian tersebut menimpa anaknya. Terlebih lagi, perjuangan anaknya untuk sampai bisa masuk ke Paskibra, amatlah berat.

“Proses rekrutmen juga panjang, dari mulai kecamatan hingga tingkat nasional, dilakukan sejak April hingga Agustus. Saya tidak setuju dengan cara pelatihan ini,” tegas dia.

dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Paskibra Pelecehan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif