Kamis, 2 September 2010 16:29 WIB Klaten Share :

Debat pasangan calon bupati diwarnai kericuhan

Klaten (Espos)–Debat pasangan calon bupati dan wakil bupati Klaten di Gedung Radio Siaran pemerintah Daerah (RSPD), Kamis (2/9) sore diwarnai keributan.

Massa dari dua kubu, pasangan incumbent dengan pasangan Agus Winarno-Sri Kertati (Asri) nyaris baku hantam setelah terjadi saling adu teriakan yel-yel.

Pantauan Espos, ratusan massa pendukung telah menduduki lokasi debat dengan mengendarai sepeda bermotor sejak pukul 02.30 WIB.

Suasana sempat memanas lantaran masing-masing massa menyalakkan knalpot motor yang dilepas. Keadaan kian memanas ketika teriakan yel-yel salah satu pendukung pasangan calon, Sunarno disambut dengan teriakan yel-yel dari kubu Asri.

“Lanjutkan!” teriak pendukung Sunarno. Namun, langsung disambut, “Golkar menang!”
Kejadian saling adu teriakan yel-yel pun terjadi berulangkali. Tanpa diketahui asal muasalnya, tiba-tiba kerumuman massa dari kedua belah kubu di depan gedung RSPD pun terjadi keributan dan perang mulut.

Kondisi itu menyulut perhatian massa lainnya yang mengitari RSPD. Polisi berulangkali mencoba menghalau aksi saling perang mulut dari kedua belah massa.

“Tenang jaga kondusisifitas. Ingat ini bulan puasa!” kata polisi melalui megaphone.

asa

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…