Kamis, 2 September 2010 13:03 WIB Solo Share :

BST, rekanan siap sediakan fasilitas bagi kaum difabel

Solo (Espos)–CV Deras selaku rekanan Pemkot Solo dalam pembangunan selter Batik Solo Trans(BST), menyatakan siap menyediakan fasilitas akses bagi kaum difabel yang akan ikut memanfaatkan alat transportasi itu pada selter yang mereka bangun.

Perusahaan tersebut mentargetkan ada sejumlah titik selter yang dapat dilengkapi fasilitas akses bagi kaum difabel. Selter-selter itu di antaranya yang berlokasi di depan Stasiun Purwosari, depan Solo Grand Mall (SGM), Gladak, depan RSUD Dr Moewardi, depan Kompleks Balaikota dan depan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Hal itu dikemukakan Perwakilan dari CV Deras, Bambang S, ketika dimintai konfirmasi terkait ketersediaan fasilitas akses bagi kaum difabel tersebut.

“Penyediaan fasilitas bagi kaum difabel agar dapat mengakses BST juga masuk dalam pertimbangan kami. Karena dalam undang-undang (UU) juga ada aturan untuk penyediaan akses fasilitas publik bagi kaum difabel, maka pada selter BST pun akan disiapkan fasilitas tersebut,” ujar Bambang kepada wartawan, Kamis (2/9).

Namun untuk penyediaan fasilitas itu, Bambang menyatakan pihaknya membutuhkan waktu lebih lama. Dijelaskan dia, selter-selter yang dibangun di beberapa titik tersebut masing-masing memiliki karakter yang berbeda.

sry

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…