Kamis, 2 September 2010 10:43 WIB Internasional Share :

AS sayembarakan nyawa pemimpin Taliban Rp 45 M

Washington–Pemerintah AS menawarkan hadiah US$5 juta (Rp 45 miliar) untuk kepala militan Taliban di Pakistan, Hakimullah Mehsud. Ia dituding bertanggung jawab atas tewasnya tujuh warga AS.

“Kami mendukung segala cara, sesuai hukum yang berlaku, untuk menahan teroris ini dan membuatnya bertanggung jawab. Jika tidak, ia juga bisa diadili dengan cara lain,” ujar Jubir Biro Intelijen AS (CIA) George Little, seperti dikutip CNN, Kamis (2/9).

Cara lain yang dimaksudnya adalah rudal predator CIA yang menyerang Pakistan dan telah menewaskan sejumlah militan ekstremis. Termasuk di antaranya anggota Al Qaeda yang juga banyak bermarkas di perbatasan Pakistan-Afghanistan.

Sedangkan Taliban yang dikategorikan kelompok teroris oleh AS, diklaim bertanggung jawab atas sejumlah serangan teroris. Termasuk serangan bom bunuh diri di markas CIA Afghanistan pada 30 Desember 2009. Serta usaha pemboman Times Square New York yang gagal, awal tahun ini.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…