Kamis, 2 September 2010 13:30 WIB Hukum Share :

Anggota Satpol PP tewas terjatuh saat turunkan baliho

Surabaya–Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang tewas terjatuh. Totok Kasianto tewas dengan luka parah di bagian kepala setelah terjatuh dari ketinggian sekitar 6 meter saat menurunkan sebuah baliho besar di Perempatan Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Malang.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 10.00 WIB, Kamis (2/9). Menurut keterangan Syaiful saksi mata kejadian mengatakan, dirinya melihat tiga orang petugas Satpol PP berupaya menurunkan baliho besar milik pemegang salah satu merk sepatu terkenal.

Ketika dua rekannya turun, korban masih berada diatas. Tiba-tiba terdengar suara benda jatuh. “Saat  saya lihat ternyata petugas satpol pp itu terjatuh,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Syaiful menduga korban terjatuh karena tersengat aliran listrik, karena salah satu penghantar listrik yang dipasang diujung baliho paling atas. “Kayaknya
kesetrum mas, lihat saja itu aliran listrik juga mengalir melewati baliho di ujung atas,” ujar pria yang berdagangan di dekat lokasi kejadian ini.

Data yang dihimpun di lokasi kejadian, Satpol PP Pemkot Malang tengah menggelar razia penertiban baliho telah kadaluarsa yang masa izinnya. Ada tiga titik dalam penertiban ini.

Selain di lokasi kejadian, petugas juga melakukan penertiban di depan Sarinah Plaza Jalan Merdeka Utara, dan Jalan Pasar Besar Malang. Jenazah pria asal Jalan Kolonel Sugiono, Kecamatan Sukun, ini berada di Ruang IRD RSSA Malang.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…