News
Kamis, 2 September 2010 - 13:30 WIB

Anggota Satpol PP tewas terjatuh saat turunkan baliho

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang tewas terjatuh. Totok Kasianto tewas dengan luka parah di bagian kepala setelah terjatuh dari ketinggian sekitar 6 meter saat menurunkan sebuah baliho besar di Perempatan Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Malang.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 10.00 WIB, Kamis (2/9). Menurut keterangan Syaiful saksi mata kejadian mengatakan, dirinya melihat tiga orang petugas Satpol PP berupaya menurunkan baliho besar milik pemegang salah satu merk sepatu terkenal.

Advertisement

Ketika dua rekannya turun, korban masih berada diatas. Tiba-tiba terdengar suara benda jatuh. “Saat  saya lihat ternyata petugas satpol pp itu terjatuh,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Syaiful menduga korban terjatuh karena tersengat aliran listrik, karena salah satu penghantar listrik yang dipasang diujung baliho paling atas. “Kayaknya
kesetrum mas, lihat saja itu aliran listrik juga mengalir melewati baliho di ujung atas,” ujar pria yang berdagangan di dekat lokasi kejadian ini.

Data yang dihimpun di lokasi kejadian, Satpol PP Pemkot Malang tengah menggelar razia penertiban baliho telah kadaluarsa yang masa izinnya. Ada tiga titik dalam penertiban ini.

Advertisement

Selain di lokasi kejadian, petugas juga melakukan penertiban di depan Sarinah Plaza Jalan Merdeka Utara, dan Jalan Pasar Besar Malang. Jenazah pria asal Jalan Kolonel Sugiono, Kecamatan Sukun, ini berada di Ruang IRD RSSA Malang.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif