Kamis, 2 September 2010 22:50 WIB Wonogiri Share :

11 Posko disiapkan sambut pemudik

Wonogiri (Espos)–Arus penumpang mudik dari Jakarta menuju Wonogiri akan dipantau secara ketat mulai H-7 Lebaran, Jumat (3/9) besok. Puncak arus mudik diperkirakan terjadi H-3 atau H-2 dengan peningkatan 5% dibandingkan tahun lalu.

Berbagai persiapan telah dilakukan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Wonogiri bersama pihak-pihak lain yang terkait. Di antaranya pembenahan fasilitas di Terminal Induk Giri Adipura. Pantauan Espos, Kamis (2/9), sejumlah petugas tampak sedang memperbaiki dan menambal lubang aspal di jalur keluar masuk bus dan angkutan di terminal terbesar di Kabupaten Wonogiri itu. Kondisi jalannya sudah rusak dan berlubang di sana-sini. Lubang itu mengakibatkan genangan setelah hujan.

Kepala Terminal Induk Giri Adipura, Sutadi, saat ditemui wartawan mengatakan perbaikan itu sudah berlangsung sejak sepekan lalu. “Perbaikannya memang hanya tambal sulam. Tapi paling tidak, bisa sedikit meningkatkan kenyamanan bagi penumpang,” ujar Sutadi, diamini Kepala UPT Terminal, Haryadi.

Terpisah, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishubkominfo, E Suwargiyanto saat dihubungi Espos, Kamis, mengaku tengah memantau pembuatan Posko sekaligus rest area di depan kantor Kecamatan Selogiri. Totok, sapaan akrabnya, mengungkapkan total ada 11 Posko Mudik di seluruh wilayah Wonogiri, baik yang dibuat sendiri oleh Dishubkominfo maupun yang bergabung dengan kepolisian.

“Kami membuka Posko di depan kantor Kecamatan Selogiri, Terminal Induk, Pertigaan Air Mancur Krisak, Kantor Dishub, Waduk Gajah Mungkur, Pasar Kota, dan lima daerah, yaitu Ngadirojo, Jatisrono, Purwantoro, Baturetno dan Pracimantoro,” ungkap Totok.

shs

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…