Soloraya
Kamis, 2 September 2010 - 22:50 WIB

11 Posko disiapkan sambut pemudik

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Arus penumpang mudik dari Jakarta menuju Wonogiri akan dipantau secara ketat mulai H-7 Lebaran, Jumat (3/9) besok. Puncak arus mudik diperkirakan terjadi H-3 atau H-2 dengan peningkatan 5% dibandingkan tahun lalu.

Berbagai persiapan telah dilakukan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Wonogiri bersama pihak-pihak lain yang terkait. Di antaranya pembenahan fasilitas di Terminal Induk Giri Adipura. Pantauan Espos, Kamis (2/9), sejumlah petugas tampak sedang memperbaiki dan menambal lubang aspal di jalur keluar masuk bus dan angkutan di terminal terbesar di Kabupaten Wonogiri itu. Kondisi jalannya sudah rusak dan berlubang di sana-sini. Lubang itu mengakibatkan genangan setelah hujan.

Advertisement

Kepala Terminal Induk Giri Adipura, Sutadi, saat ditemui wartawan mengatakan perbaikan itu sudah berlangsung sejak sepekan lalu. “Perbaikannya memang hanya tambal sulam. Tapi paling tidak, bisa sedikit meningkatkan kenyamanan bagi penumpang,” ujar Sutadi, diamini Kepala UPT Terminal, Haryadi.

Terpisah, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishubkominfo, E Suwargiyanto saat dihubungi Espos, Kamis, mengaku tengah memantau pembuatan Posko sekaligus rest area di depan kantor Kecamatan Selogiri. Totok, sapaan akrabnya, mengungkapkan total ada 11 Posko Mudik di seluruh wilayah Wonogiri, baik yang dibuat sendiri oleh Dishubkominfo maupun yang bergabung dengan kepolisian.

“Kami membuka Posko di depan kantor Kecamatan Selogiri, Terminal Induk, Pertigaan Air Mancur Krisak, Kantor Dishub, Waduk Gajah Mungkur, Pasar Kota, dan lima daerah, yaitu Ngadirojo, Jatisrono, Purwantoro, Baturetno dan Pracimantoro,” ungkap Totok.

Advertisement

shs

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Mudik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif