Rabu, 1 September 2010 18:51 WIB Sukoharjo Share :

Wardoyo dapat ucapan selamat dari angkasa

Ribuan pejabat dan tamu undangan yang menghadiri upacara pelantikan Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya-Haryanto larut dalam rangkaian seremoni pelantikan di Pendapa Graha Staya Praja (GSP), Sukoharjo, Rabu (1/9) sore. Di sela-sela acara tersebut, tamu para tamu yang mengenakan pakaian resmi, pria mengenakan jaz dan wanita memakai kebaya tradisional menyimak sambutan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo.

Bersamaan dengan itu, beberapa tamu yang berada di bagian luar pendapa tiba-tiba  mendongakkan kepalanya ke atas. Mereka memelototi aksi Thomas Widiananto, 32, yang terbang menggunakan paramotor di atas ketinggian 75-100 meter dari tanah. Atlet paralayang asal Sukoharjo itu berputar-putar di angkasa yang disorot sinar matahari senja sambil membawa baner bertuliskan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo Periode 2010-2015.

Aksi Thomas itupun langsung mencuri perhatian beberapa tamu. Meski, mereka masih mendengarkan sambutan Gubernur yang berisikan nasehat kepada Bupati baru dengan khidmad.

Kepala Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga Paralayang Sukoharjo, Hendrik Wibowo mengungkapkan, kehadiran atlet paralayang di saat momentum pelantikan bupati itu merupakan kegiatan mendukung bupati baru. Kemarin itu, merupakan agenda pertama mereka ikut serta memeriahkan pelantikan pimpinan kabupaten di Sukoharjo.

“Selama ini atlet paralayang di Sukoharjo cukup berprestasi. Kami pun ingin mengucapkan selamat pula pada bupati dan wakil bupati yang baru saja di lantik,” jelasnya.

Niatan itu telah dipersiapkan dengan matang oleh Pengcab Paralayang. Aksi Thomas yang juga atlet paralayang nasional yang baru-baru ini menggondol dua medali emas di kompetisi paralayang tingkat internasional di Pulau Dewata tersebut beraksi mulai dari pukul 16.00 WIB-17.00 WIB. Dia memulai aksinya di area terbuka di bagian utara Pabrik Sritex lantas mendarat di Alun-Alun Setya Negara, Sukoharjo yang berjarak sekitar satu kilometer dari tempat pelantikan bupati.

Dukungan kepada bupati dan wakil bupati baru juga datang dari Ketua DPD PDIP, Puan Maharani dan Mantan Bupati Bambang Riyanto beserta isterinya Titik Bambang Riyanto yang hadir di saat pelantikan. Bambang Riyanto yang ditemui wartawan setelah pelantikan mengaku belum memikirkan untuk kembali terjun ke politik.

“Nanti dululah, saya belum memikirkan itu. Sementara ini ngumpulin teman-teman dulu,” tutur Bambang Riyanto yang baru saja meletakkan jabatannya sebagai orang nomor satu di Kota Makmur selama satu dekade terakhir.

hkt

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…