Rabu, 1 September 2010 13:33 WIB Ekonomi Share :

Waktu tempuh Prameks bakal dipersingkat

Solo (Espos)--Waktu tempuh Kereta Api (KA) Prameks Solo-Yogyakarta dan sebaliknya disiapkan bisa ditempuh hanya dalam waktu 35 menit, atau lebih singkat 10 menit dari waktu tempuh biasanya yang mencapai 55 menit.

Demikian disampaikan Executive Vice President (EVP) Daop VI Yogyakarta, Noor Hamidi, saat ditemui wartawan di sela-sela agenda ukur rel di Stasiun Solo Balapan, Rabu (1/9).

Agenda ukur kemampuan rel tersebut, juga berkaitan dengan persiapan mempersingkat waktu tempuh kereta termasuk KA Prameks.

“Rel di Daop VI Yogyakarta, dijadikan sebagai percontohan rel terbaik di seluruh Indonesia, yang mampu menopang kecepatan kereta hingga 120 kilometer per jam. Sehingga, harapannya nanti KA Prameks bisa melaju lebih cepat. Selain didukung infrastruktur yang memadai, juga sarana KA Prameks itu sendiri bisa ikut dibenahi,” papar Noor, Rabu.

haw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…