Sport
Rabu, 1 September 2010 - 20:45 WIB

Van der Sar belum pikirkan pensiun

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester–Edwin Van der Sar tampak ingin membuktikan ungkapan hidup dimulai dari usia 40 tahun. Meskipun dalam waktu dekat usianya akan memasuki kepala empat, kiper Manchester United ini belum memikirkan soal pensiun.

Pada 29 Oktober mendatang, Van der Sar akan genap berusia 40 tahun. Usia yang bisa dikatakan sangat tua untuk ukuran seorang pesepakbola profesional.

Advertisement

Walau demikian, performa dia di bawah mistar gawang masih bisa diandalkan. Tak heran jika Sir Alex Ferguson masih mempercayakan kiper asal Belanda ini sebagai yang nomor satu di skuadnya dibanding kiper MU yang lain meski berusia lebih muda.

Atas penampilannya yang masih memukau, Van der Sar diberi perpanjangan kontrak yang akan habis akhir musim ini. Tetapi apakah setelah itu kiper kaya pengalaman ini akan lantas pensiun? Jawabannya adalah tidak.

“Saya tidak khawatir ketika hari itu (pensiun) tiba. Saya sekarang sudah melampaui ekspektasi saya sehingga itu tidak mengganggu saya,” ucapnya di Daily Star.

Advertisement

Soal ekspektasi, Van der Sar mengaku dirinya pernah berpikir untuk mengakhiri akhir ketika usianya memasuki pertengahan 30 tahun. Namun, di usia itu mantan kiper Juventus ini malah direkrut ‘Setan Merah’ dari Fulham lima tahun silam.

“Ketika saya lebih muda saya pikir saya akan pensiun saat usia saya berada di pertengahan 30-an. Tapi pemikiran itu normal ketika Anda berusia lebih muda dan bermain di level seperti ini,” sambung pemilik caps terbanyak Belanda ini.

“Mungkin itu menjadi waktu yang jelas bagi saya pensiun, tapi saya malah datang ke MU di akhir karir saya dan mungkin ketika itu saya masih menikmatinya. Kedatangan saya di Old Trafford telah memberi saya sebuah kehidupan baru,” tuntas kiper terbaik Eropa 1995 dan 2009 ini.

dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : MU Van De Saar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif