Rabu, 1 September 2010 17:36 WIB News Share :

Pilih pidato di Mabes TNI, SBY ancam Malaysia

Jakarta–Presiden SBY memilih menanggapi isu Malaysia di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta.

SBY dinilai sedang mengancam Malaysia agar tidak tinggi hati dan mau duduk bersama Indonesia menuntaskan konflik batas wilayah kedua negara.

“Ini menjadi satu momentum SBY untuk mengirimkan pesan bahwa Indonesia serius akan menempuh langkah apapun untuk memaksa Malaysia duduk bersama dengan prinsip saling menghormati,” ujar Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/9).

Mahfudz meyakini SBY akan menunjukkan ketegasannya saat pidato nanti malam di Cilangkap. Kalau SBY malah melempem,rakyat akan kecewa.

“Kalau pesannya hanya sebatas imbauan kepada demonstran, nanti malah sayang momentumnya,” imbau Mahfudz.

Mahfudz berharap, SBY menegaskan kepada Malaysia melalui pidatonya terkait semangat menjaga kedaulatan RI. Sebagai Presiden, SBY harus menjamin ketahanan dan pertahanan nasional.

“Nggak ada yang mau perang. Langkah-langkah apapun mau soft atau hard, harus diambil SBY. Kalau mau imbau demonstran, sama Mendagri aja,” sindir Mahfudz.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…