Rabu, 1 September 2010 12:51 WIB News Share :

Pesawat jatuh, tim dari Garuda diterjunkan ke lokasi

Jakarta–Tidak ada korban jiwa dalam jatuhnya pesawat latih Cessna 272 PK-ROG milik Bali International Flight Academy. Tim teknis dari maskapai Garuda Indonesia diterjunkan ke lokasi jatuhnya pesawat.

“Informasi awal dari Danlanud Bali, tim Garuda diterjunkan ke lokasi,” ujar Kadispen AU Marsma Bambang Samoedra, Rabu (1/9). Menurut Bambang, ada tiga penumpang dalam pesawat itu yakni satu instruktur dan dua siswa. Instuktur itu bernama Mariam sedangkan dua siswanya bernama Adha dan Girol.

Bambang menambahkan, pesawat itu berangkat dari Bali menuju kawasan Belimbing Sari, Banyuwangi. Lalu ada permasalahan mesin sehingga pesawat mendarat darurat. “Yang jelas ada permasalahan engine sehingga tidak bisa melanjutkan penerbangan,” kata Bambang.

Bambang menegaskan, pesawat yang ditumpangi Mariam dan instrukturnya layak terbang. Kondisi pesawat rusak di bagian depan, sayap kiri dan ekor. Mariam mengalami luka di bagian bibir dan dua siswanya lecet-lecet di bagian tangan.

dtc/ tiw

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…