News
Rabu, 1 September 2010 - 12:23 WIB

Pesawat Cessna oleng sebelum mencium persawahan di Banyuwangi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banyuwangi–Pesawat Cessna PK-ROG yang jatuh di Banyuwangi menjadi tontonan masyarakat. Kondisi pesawat milik Bali International Flight Academy (BIFA) yang terbalik dan rusak berat itu diamankan dan ditutupi terpal.

Sebelum mendarat darurat dan menghujam di persawahan, pesawat yang dalam penerbangan latihan itu diduga mengalami kerusakan di mesin. Seorang saksi mata mengaku melihat pesawat yang dipiloti Adha itu oleng.

Advertisement

“Mesinnya mati dan kelihatan oleng sebelum. Sebelum mendarat di sawah dan jungkir balik, pesawat nabrak pohon randu dulu,” terang Mahrus Ali, petani setempat Rabu (1/9).

Radiun pohon randu hingga pesawat akhirnya tak bergerak di persawahan itu sekitar 30 meter. Tanaman padi yang siap panen pun ikut rusak menjadi korban pesawat yang terbang dari Buleleng menuju ke Bandara Sayu Wiwit Banyuwangi itu.

Bangkai pesawat yang menjadi tontonan itu akhirnya diamankan oleh kru BIFA dan dinas perhubungan setempat. Masyarakat yang menonton dilarang mendekat. Meski pesawat rusak berat namun penumpangnya Mariam (instruktur) dan dua siswa Adha dan Girol selamat meski mengalami luka ringan.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pesawat Latih Jatuh
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif