Rabu, 1 September 2010 12:23 WIB News Share :

Pesawat Cessna oleng sebelum mencium persawahan di Banyuwangi

Banyuwangi–Pesawat Cessna PK-ROG yang jatuh di Banyuwangi menjadi tontonan masyarakat. Kondisi pesawat milik Bali International Flight Academy (BIFA) yang terbalik dan rusak berat itu diamankan dan ditutupi terpal.

Sebelum mendarat darurat dan menghujam di persawahan, pesawat yang dalam penerbangan latihan itu diduga mengalami kerusakan di mesin. Seorang saksi mata mengaku melihat pesawat yang dipiloti Adha itu oleng.

“Mesinnya mati dan kelihatan oleng sebelum. Sebelum mendarat di sawah dan jungkir balik, pesawat nabrak pohon randu dulu,” terang Mahrus Ali, petani setempat Rabu (1/9).

Radiun pohon randu hingga pesawat akhirnya tak bergerak di persawahan itu sekitar 30 meter. Tanaman padi yang siap panen pun ikut rusak menjadi korban pesawat yang terbang dari Buleleng menuju ke Bandara Sayu Wiwit Banyuwangi itu.

Bangkai pesawat yang menjadi tontonan itu akhirnya diamankan oleh kru BIFA dan dinas perhubungan setempat. Masyarakat yang menonton dilarang mendekat. Meski pesawat rusak berat namun penumpangnya Mariam (instruktur) dan dua siswa Adha dan Girol selamat meski mengalami luka ringan.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…