Soloraya
Rabu, 1 September 2010 - 17:01 WIB

Pekan ini, Pemkab akan tutup penambangan galian C

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Bupati Boyolali Seno Samodro mulai bertindak tegas terkait kegiatan penambangan pasir galian C di wilayah Boyolali. Pekan depan, seluruh kegiatan penambangan akan ditutup.

“Sesuai dengan instruksi Gubernur Jateng Bibit Waluyo saat pelantikan Bupati, kami akan membuktikan untuk menutup penambangan galian C. Insya Allah pekan ini sudah saya tandatangani surat penutupan itu,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (1/9).

Advertisement

Ditambahkan Seno, pihaknya akan menggelar pertemuan dan koordinas dengan satuan kerja (Satker) untuk membahas secara mendalam persoalan penambangan itu. Penutupan itu, jelas Seno, itu akan dilakukan menyeluruh, baik penambangan tradisional maupun menggunakan alat berat.

Mengenai aktivitas penambangan yang masih memiliki izin operasi, Bupati mengatakan harus mematuhi aturan yang ada, termasuk dalam proses reklamasi setelah ditambang.  “Perusahaan memiliki kewajiban untuk melakukan reklamasi lahan setelah mengeksplorasi tanah untuk ditambang,” papar dia.

fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Penambangan Galian C
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif