Rabu, 1 September 2010 17:01 WIB Boyolali Share :

Pekan ini, Pemkab akan tutup penambangan galian C

Boyolali (Espos)–Bupati Boyolali Seno Samodro mulai bertindak tegas terkait kegiatan penambangan pasir galian C di wilayah Boyolali. Pekan depan, seluruh kegiatan penambangan akan ditutup.

“Sesuai dengan instruksi Gubernur Jateng Bibit Waluyo saat pelantikan Bupati, kami akan membuktikan untuk menutup penambangan galian C. Insya Allah pekan ini sudah saya tandatangani surat penutupan itu,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (1/9).

Ditambahkan Seno, pihaknya akan menggelar pertemuan dan koordinas dengan satuan kerja (Satker) untuk membahas secara mendalam persoalan penambangan itu. Penutupan itu, jelas Seno, itu akan dilakukan menyeluruh, baik penambangan tradisional maupun menggunakan alat berat.

Mengenai aktivitas penambangan yang masih memiliki izin operasi, Bupati mengatakan harus mematuhi aturan yang ada, termasuk dalam proses reklamasi setelah ditambang.  “Perusahaan memiliki kewajiban untuk melakukan reklamasi lahan setelah mengeksplorasi tanah untuk ditambang,” papar dia.

fid

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…