Rabu, 1 September 2010 17:16 WIB Internasional Share :

Pasukan Palestina tangkapi aktivis Hamas

Tepi Barat–Pasukan keamanan Palestina di Tepi Barat menangkap lusinan aktivis Hamas. Penangkapan itu sebagai respons atas penembakan yang menewaskan empat warga Israel di wilayah itu.

“Lusinan anggota Hamas telah ditangkap, khususnya di daerah Hebron dan di berbagai Tepi Barat,” ujar sumber keamanan senior Palestina seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (1/9).

“Kami sedang menyelidiki apakah mereka punya kaitan dengan serangan penembakan itu. Akan ada penangkapan-penangkapan lainnya,” imbuh sumber tersebut.

Menurut sumber-sumber Hamas di Tepi Barat, sekitar 150 aktivis telah ditangkap dalam operasi yang dimulai tak lama setelah serangan penembakan itu. Mereka yang ditangkap termasuk anggota keluarga tokoh-tokoh partai senior.

Sayap bersenjata Hamas, Brigade Izz el-Deen al-Qassam telah mengklaim bertanggung jawab atas penembakan di Hebron yang menewaskan empat warga Israel pada Selasa, 31 Agustus waktu setempat. Korban tewas adalah dua pria dan dua wanita, yang salah satu di antaranya sedang hamil.

Perdana Menteri Palestina Salam Fayyad berjanji akan melakukan berbagai upaya untuk mencegah terulangnya serangan serupa. Penembakan tersebut terjadi menjelang akan dimulainya kembali perundingan damai antara Palestina dan Israel di Washington. Negosiasi damai yang dipelopori Presiden AS Barack Obama itu akan digelar di Gedung Putih pada Kamis, 2 September waktu setempat.

dtc/ tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…