News
Rabu, 1 September 2010 - 17:16 WIB

Pasukan Palestina tangkapi aktivis Hamas

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tepi Barat–Pasukan keamanan Palestina di Tepi Barat menangkap lusinan aktivis Hamas. Penangkapan itu sebagai respons atas penembakan yang menewaskan empat warga Israel di wilayah itu.

“Lusinan anggota Hamas telah ditangkap, khususnya di daerah Hebron dan di berbagai Tepi Barat,” ujar sumber keamanan senior Palestina seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (1/9).

Advertisement

“Kami sedang menyelidiki apakah mereka punya kaitan dengan serangan penembakan itu. Akan ada penangkapan-penangkapan lainnya,” imbuh sumber tersebut.

Menurut sumber-sumber Hamas di Tepi Barat, sekitar 150 aktivis telah ditangkap dalam operasi yang dimulai tak lama setelah serangan penembakan itu. Mereka yang ditangkap termasuk anggota keluarga tokoh-tokoh partai senior.

Sayap bersenjata Hamas, Brigade Izz el-Deen al-Qassam telah mengklaim bertanggung jawab atas penembakan di Hebron yang menewaskan empat warga Israel pada Selasa, 31 Agustus waktu setempat. Korban tewas adalah dua pria dan dua wanita, yang salah satu di antaranya sedang hamil.

Advertisement

Perdana Menteri Palestina Salam Fayyad berjanji akan melakukan berbagai upaya untuk mencegah terulangnya serangan serupa. Penembakan tersebut terjadi menjelang akan dimulainya kembali perundingan damai antara Palestina dan Israel di Washington. Negosiasi damai yang dipelopori Presiden AS Barack Obama itu akan digelar di Gedung Putih pada Kamis, 2 September waktu setempat.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pasukan Palestina
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif