Rabu, 1 September 2010 22:35 WIB Solo Share :

Pantau Lebaran, 383 personel Dishub disiagakan

Solo (Espos)–Sebanyak 383 personel petugas lalu lintas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan disiagakan guna memantau kondisi lalu lintas pada H-7 hingga H+7 Hari Raya Lebaran tahun ini.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dishub Solo, Sri Baskoro kepada Espos, Rabu (1/9) mengatakan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat RI telah melarang cuti Lebaran bagi semua personel petugas lalu lintas dari Dishub di semua kota. Menurutnya, padatnya lalu lintas pada H-7 hingga H+7 Hari Raya Lebaran membutuhkan pemantauan ektra ketat dari personel Dishub selama 24 jam.

Dia menjelaskan, ke-383 personel Dishub tersebut akan disiagakan di sejumlah titik seperti kawasan terminal, jalanan, rest area, pengelolaan parkir, central circuit room, dan lain sebagainya.  “Dishub Solo sudah menginstruksikan kepada 383 personel untuk tidak cuti sesuai perintah dari Dirjen Perhubungan Darat,” ujar Sri Barkoro saat ditemui di ruang kerjanya.

Dalam hal ini, Dishub Solo telah memetakan tujuh titik yang selama ini rawan terjadi kecelakaan. Ketujuh titik tersebut meliputi depan Kantor DPRD Solo, depan Solo Central Taksi, palang rel Joglo, depan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), jalur ringroad Mojosongo, kawasan Baron, dan kawasan Gladag. “Dari tahun ke tahun, tujuh titik tersebut rawan terjadi kecelakaan lalu lintas karena ramainya kendaraan yang melintasinya,” tambah Sri Baskoro.

mkd

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…