Rabu, 1 September 2010 21:56 WIB Klaten Share :

LPKSM kerap dibanjiri pengaduan dari konsumen

Klaten (Espos)–Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) sejak setahun terakhir diresmikan kerap dibanjiri pengaduan dari konsumen.

Ketua LPKSM Klaten, Gino mengatakan seratusan konsumen yang menjadi korban arogansi pengusaha pembiayaan atau finance mulai berani mengadukannya ke LPKSM.

Bahkan, lembaga yang menjadi amanat UU No 8/ 1999 tentang Perlindungan Konsumen tersebut telah membawa sejumlah kasus ke meja hijau baik diproses secara pidana maupun perdata.

“Rata-rata kasusnya ialah perampasan atau intimidasi yang dilakukan pengusaha finance kepada konsumen. Tiga di antaranya kini sedang dalam proses di persidangan,” tegas Gino kepada Espos di ruang kerjanya, Rabu (1/9).

asa

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…