Rabu, 1 September 2010 11:26 WIB News Share :

Ketua DPR
Justru kita yang melecehkan Malaysia

Jakarta–Ketika banyak kalangan anggota DPR dan masyarakat menganggap Malaysia kurang ajar dan melecehkan Indonesia. Namun, Ketua DPR Marzuki Alie justru berpendapat sebaliknya.

Unjuk rasa dan komentar anti-Malaysia merebak dimana-mana. Bahkan, muncul gerakan Ganyang Malaysia dan cap jempol darah yang digalang kelompok Bendera.

Kelompok itu pula yang menggelar demonstrasi di Kedutaan Malaysia di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dan dituding melemparkan tinja.

Namun, apa kata Marzuki Alie?. Dia beranggapan sebenarnya bukan Malaysia yang melecehkan Indonesia. Sebaliknya, Indonesia yang melecehkan Malaysia.

“Apakah Malaysia menginjak-injak kita? Engga juga. Justru kita yang melecehkan Malaysia,” ujarnya ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/9).

Menurut dia, pelemparan tinja oleh Bendera merupakan bentuk pelecehan terhadap Malaysia. Karena bagi Marzuki, Kedutaan Besar merupakan simbol kewibawaan sebuah negara. “Kedubes itu wilayah asing, kita tidak boleh ke sana sembarangan,” cetus Marzuki.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…