Rabu, 1 September 2010 16:07 WIB Info Mudik Share :

Jelang mudik, truk besar padati Pantura Jateng

Semarang–Menjelang puncak arus mudik lebaran, truk-truk besar mulai tampak memadati jalur pantai utara (pantura) Jawa Tengah (Jateng).

Meski padat, arus lalu lintas masih relatif lancar.

Pantauan detikcom di Jl. Siliwangi, Krapyak, Semarang, Rabu (1/9), truk-truk besar dari arah barat (Jakarta) lebih banyak dibanding dari arah sebaliknya. Sebagian mengangkut barang, sebagian kosong.

Kehadiran truk-truk besar ini tentu mengakibatkan arus lalulintas kian padat. Itu terlihat pada perempatan lampu merah. Jalan penuh sesak.

Pada hari biasa, beberapa truk parkir di sepanjang jalan Kendal-Semarang. Namun, kini mereka harus berpacu. Semuanya bergerak.

Tampaknya, kru truk besar tak mau terhalang oleh larangan pemerintah. Pada H-4 mendatang, mereka dilarang melintas, kecuali truk pengangkut sembako.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…