News
Rabu, 1 September 2010 - 11:53 WIB

Gedung baru DPR dilengkapi restoran mewah

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–DPR ingin gedung barunya dilengkapi fasilitas mewah. Restoran mewah berkelas internasional disiapkan untuk menjamu tamu DPR dari dalam dan luar negeri.

“Gedung baru nanti dilengkapi restoran yang sangat representatif untuk menerima tamu dewan dari dalam dan luar negeri,” ujar Wakil Ketua BURT DPR, Pius Lustrilanang, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/9).

Advertisement

Pius menuturkan, restoran tersebut diharapkan dapat memuaskan para tamu dewan. Dengan demikian lobi DPR dirasa akan makin efektif. “Kami ingin agar setiap pertemuan di DPR tidak perlu di luar DPR, sehingga ada tempat lobi yang nyaman. Kalau menerima tamu juga tidak perlu kemana-mana,” terang Pius.

Selain dilengkapi restoran, gedung baru DPR juga dilengkapi 14 lift dan helipad. Tujuannya untuk memudahkan untuk memudahkan akses anggota DPR menuju ruang kerjanya. “Tidak ada macet di lift, nanti ada 14 lift,” papar Pius.

Gedung baru DPR, menurut Pius, akan menghabiskan anggaran Rp 1,6 triliun dengan rincian 1,16 triliun untuk bangunan dan Rp 500 juta untuk interior dan furnitur. Selain itu disiapkan helipad untuk kepentingan khusus. “Ada helipad di lantai paling atas,” jelasnya.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gedung Baru DPR
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif